Review Wisata Baru ‘ MUNCAK TIRTAYASA’ Lampung

Yeeeaay Selamat Siang…….

Kali ini saya akan mereview dari kunjungan saya pada bulan juli 2016 yaitu MUNCAK TIRTAYASA. Tempat ini tergolong baru di lampung yang menawarkan Keindahan Alam Lampung dari ketinggian. Sebelumnya ada Alam wawai, Sumit Bistro yang menawarkan pemandangan serupa yaitu melihat Lampung dari ketinggian.

Letak dari muncak tirtayasa ini terdapat di kota bandar lampung tepatnya adalah di Depan pantai Tirtayasa. Jika anda ingin ke Muncak tirtayasa ini dan dari arah Bandar Lampung patokan utamanya adalah gang di sebelah kanan yang di sampingnya ada Bengkel Motor. Selanjutnya anda akan menyusuri jalan aspal melewati kebun coklat dan perkampungan. Sehabis anda menyusuri jalan aspal anda akan menemui persimpangan ambillah jalan yang tidak beraspal(batu koral). Perjalanan yang di tempuh dr memasuki gang hingga ke Muncak Tirtayasa ini sekitar 15 menit.

Untuk biaya masuk kalo ngga salah adalah 5 ribu rupiah per orang dan parkir 2 ribu rupiah. Disana sini masih ada pembangunan oleh pengelola dengan menambahkan tempat kantin dan tempat duduk. Selain anda dapat melihat pandangan anda dapat mereklaksasikan diri anda dengan udara sejuk di tempat ini. Karena masih tempat ini tergolong asri.

Saran bagi para pengunjung, usahakan yidak membawa mobil berjenis sedan, dikarenakan anda akan menemui kendala saat berada di jalan berbatu koral. Selain itu usahakan datang ke tempat ini pagi pagi karena dari pengalaman saya pada siang hari akan ramai sekali pengunjung yang datang yang dapat mengganggu anda berselfi ria.

Saran untuk pengelola yaitu agar dipercepat pembangunannya serta jalan akses yang di berikan petunjuk mulai dari Gang di depan Pantai Tirtayasa, Selain itu mungkin dapat di berdayakan masyarakat untuk menjual kreatifitasnya ataupun sekedar gorengan untuk pengunjung yang akan berwisata ke tempat ini.

Demikian review saya semoga dapat bermanfaat. Aamiin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *