Pengalaman Tes Kerja di Sinarmas Energy and Mining (MDP)

Assalamualaikum,,

Kembali mencoba mengisi blog yang sudah lama ngga terjamah. hehehe
Ini kisah masa lalu tepatnya 3 – 4 bulan yang lalu. Saat masa susah mencari kerja ada lowongan di Sinarmas Energy and Mining sebagai MDP. Wooow langsung aja meluncur ke Email dan apply dengan cara mengirim CV dan lamaran ke Sinarmas Tersebut.Setelah beberapa minggu kemudian ada email masuk yang menyatakan saya lolos berkas. Waah Alhmadulillah banget dapet kesempatan buat ikut tes ini. Tes dijadwalkan hari Jumat dari jam 8 – 12 Siang ( mepet sama solat jumat )

Disana saya bertemu teman teman yang jurusan tambang, mesin dll. Tetapi kebanyakan adalah tambang dari ITB.
Karena jadwal yang padat gak sempet belajar psikotes agak sempet gugup juga saat tes awal pertama kali. Untuk psikotesnya adalah yang standar yaitu tes Menghitung jendral dari bawah ke atas, kemudian hitungan analogi dll. Secara umum tesnya adalah seperti tes Potensi Akademik dari Universitas Indonesia. Yang berbeda hanyalah mentranslate 2 buah lembar pengumuman ke dalam bahasa inggris.

Pengumuman menurut HRD akan disampaikan dalam 2 minggu kedepan. dan Setelah 2 minggu tidak ada kabar sepertinya saya tidak lolos dalam tahap ini.

2 thoughts on “Pengalaman Tes Kerja di Sinarmas Energy and Mining (MDP)

  1. Halo, pas di email tulisan agenda nya assessment process bukan ya? atau psikotest? karena saya dapat email untuk mengikuti assessment process, tapi saya kurang paham itu ngapain. Thanks 🙂

    1. haloo mas andhika,
      Terima kasih sudah memberi comment,
      yap dulu saya juga undangannya adalah assessment process, di dalamnya terdapat tes.
      Diantaranya Tes Psikotes dan tes Bahasa inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *