Review Rs. Budi Lestari Bekasi [Asuransi]

Assalamualaikum….

Selamat malam semua, Kali ini saya akan berbagi cerita yang baru malam ini saya saya rasakan. hehehehe

Kali ini saya review berobat ke Rumah Sakit Budi Lestari. Letak rumah sakit ini berada di jalan raya Kalimalang Bekasi yang tepatnya berada sesudah laboratorium Prodia Kalimalang. Jika anda dari arah jakarta tepatnya berada di sebelah kiri sebelum Rumah Sakit Global Awal Bros.

Balik lagi ke tema utama yaitu review Rs. Budi Lestari ini, Untuk letak parkirnya sendiri cukup sedikit (untungnya saya menggunakan motor). Selanjutnya saat menuju meja pedaftaran dilayani oleh 1 orang administrasi. Saya dimintakan KTP, Kartu Asuransi, dan Kartu Berobat Rs. Kemudian sang administrasi memintakan saya fotokopi dari KTP dan Asuransi ini. Waduuuh pikir saya ribet amat mbaak. Perasaan di rumah sakit lain tidak seribet ini. Akhirnya dengan segala lobi akhirnya di bolehkan juga tanpa fotokopi. Dan menyarankan saya agar lain kali apabila mau berobat agar membawa foto kopi dari KTP dan Asuransi ini. Setelah itu saya disuruh duduk untuk menunggu panggilan selanjutnya.

Setelah menunggu sekitar 15 menitan saya akhirnya di panggil untuk menandatangani berkas pernyataan form asuransi. Setelah itu menunggu kembali saya dipersilahkan duduk kembali.hehehe

Sekitar 10 menit akhirnya saya masuk ke Ruang IGD. Duuuh serem yaa ruang IGD itu. Setelah itu saya di periksa tekanan darahnya. Alhamdulillah tekanan darah saya normal 110/70. dan kembali menunggu dokternya. Beberapa saat kemudian dokter menanyakan keluhan saya, berapa lama, ada riwayat Sinusitis tidak dan memeriksakan detak jantungnya. Taklama dokter tersebut menuliskan resepnya dan saya dipersilahkan ke bagian apotek.

Di bagian apotek saya menyerahkan kertas resep dan kembali menunggu. 10 Menit menunggu nama saya dipanggil untuk menyerahkan kartu Asuransi saya dan dipersilahkan menunggu kembali. (dalam hati kebanyakan nunggunya yah kenapa ngga sekalian saja biar prosesnya lebih cepat). Selanjutnya saya dipanggil kembali namun di bagian administrasi. Petugas administrasi kemudian mengatakan saya tidak perlu membayar karena masih tercover oleh Asuransi saya( Terima kasih Rellience). Selanjutnya saya menanyakan apakah ada yg harus ditandatangani? Sebelumnya sang petugas tidak memberikan saya daftar tagihan namun saya memintanya agar mengetahui dan menandatangani kertas tagihan saya. Betapa terkejutnya saya melihat tagihan sekitar 350.000 rupiah hanya untuk penyakit batuk pilek saja. Tp gpp lah yang penting udah di cover asuransi. Tapi saya memikirkan apakah semunya seperti itu yaa jika memakai asuransi pasti di mahal mahalin? Pertanyaan ini mungkin masih belum terjawab hehehe

Setelah dari bagian administrasi saya menuju bagian apotek dan mengambil obatnya. Obatnya sendiri ada 4 buah macam. obat batuk, vitamin, radang, dan Antibiotik.

 

Dari sini mungkin saya akan memberikan saran kepada pengurus Rs. Budi Lestari Kalimalang Bekasi, Diantaranya :

  1. Perlu diperhatikan bagian parkir motor ataupun mobil. Kadang pengunjung melihat yang kecil seperti ini loh.
  2. Tolong beli printer yang All in One yaitu printer yang ada scan dan fotokopinya. Gpp lah berkorban sedikit. bukankah apabila kita mempermudah oranglain maka otomatis kita akan di permudah dalam hal ini Bisnis rumah sakit Budi Lestari.
  3. Di bagian ruang IGD kalo bisa di pisahkan antara orang yang sakit  bener bener urgent dan pasien yang rawat jalan. Serem juga cuuuy ngeliatnya. Dan hal lainnya adalah tolong akses yang bisa masuk ke ruang IGD adalah orang yang berkepentingan. Setidaknya saya mendapati 2 orang yang pegawai menggunakan akses pintu IGD untuk masuk. Seharusnya pintu tersebut steril dari orang orang yang tidak berkepentingan.
  4. Di bagian Administrasi kalo boleh sistemnya di permudah. Cukup hanya 1 kali menunjukan kartu agar pasien tidak perlu menunggu lama.
  5. Untuk petugas Administrasi Kasir tolong setiap tagihan diberikan / ditunjukan ke pasien untuk ditandatangani agar pasien mengetahui berapa tagihan yang ditujukan kepada dirinya. Sepele namun hal ini sangat penting bagi sang pasien.

Demikian Review yang saya lakukan terhadap rumah sakit Budi Lestari Kalimalang. Semoga kedepannya dapat memberikan hal yang terbaik bagi passiennya. Ammien

 

Terima kasih

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *