Pengalaman Kerja di PT. Mayora Indah Tbk.

Bulan Mei 2016 merupakan bulan terakhir saya bekerja di PT. Mayora Indah Tbk. Di sana posisi saya adalah sebagai Purchasing Teknik. Sebelum nya kalian pada tahu ngga Purchasing itu tugasnya ngapain aja? Yaaap bener banget purchasing adalah pekerjaan membeli beli untuk kebutuhan produksi. Disana ada 3 buah divisi yaitu purchasing teknik, purchasing bahan produksi( tepung, gula, dll) serta purchasing Packaging. yang berfungsi melakukan pembelian untuk packaging produk mayora ( kardus, plastik,dll)

Lalu kenapa saya bisa masuk ke dunia purchasing? bukannya purchasing adalah untuk jurusan Teknik Industri? Yap benar awalnya saya mendaftar dibagian IT namun pihak Hrd mengalihkan saya untuk ke purchasing dikarenakan IT hanya untuk jurusan Ilkom Jadilah saya ke dunia Purchasing.

Di dunia Purchasing kita dituntut profesional dan setiap harinya bertemu orang(bisa vendor ataupun user). Kemarin saya take over salah satu pabrik mayora yang berada di Jatake. Selama 6 bulan disana saya belajar banyak mulai dari pembuatan Resume pembelian, Permintaan Quotation, Teknik tawar menawar, Teknik negosiasi dan yang paling penting adalah kita dapat mempelajari teknik sosialisasi. Untuk Teamnya saling support satu sama lain, why? karena disini satu member take over untuk satu pabrik. Jadi tidak ada perasaan orang yang ngejilat / saling mengambil hati atasan.

Apa saja software yang di gunakan? ada SAP, excell dan outlook untuk aktifitas email.

Kalau dibilang Team Purchasing Teknik di mayora merupakan team yang salah satu the best perusahaan milik orang Indonesia. Kenapa saya bisa bilang begitu? Banyak vendor mengatakan harga yg bisa didapatkan mayora adalah harga bottom price. So i’m proud ever become part of Technical Purchasing Mayora. Sebelum menutup post ini saya ingin berterima kasih kepada Pak Andri*s, Pak In*ra, Nadjib, Dito, Patim, ojan, Luthfi, dll yang telah membantu saya dalam pekerjaan. Semoga kebaikab kalian menjadi pahala. aamiin
Jaya Selalu Mayora…….

28 thoughts on “Pengalaman Kerja di PT. Mayora Indah Tbk.

    1. Kalo untuk belajar dimayora bisa untuk para FG, dan Recomended
      Tp dikarenakan saya berada dibpurchasing maka saya putuskan keluar dikarenakan saya butuh tantangan yg lebih besar hehehe

  1. Dulu anda melamar di situ lewat apa? langsung ngelamar keperusahaan atau gmn? Share pencerahanya ya gan cz FG jd penasaran pgn tau.. Hheee

    1. Dulu saya melamar lewat jobstreet pak, lalu dipanggil tes di kantor mayora yg lama. Selanjutnya interview user di Kantor HO Mayora Daan Mogot

      Semangaat ya gan

  2. Thank you for sharing. Boleh tau, kaka keluar setelah kerja berapa lama ya? Sekarang apakah sudah bekerja lagi?
    Saya baru diterima di Mayora tapi masih bingung mau terima atau tidak karena pertimbangan pasal-pasal kontraknya karena lama ikatan dinasnya dan larangan masuk perusahaan sejenis setelah tidak bekerja.

    1. halo mas andi
      Sikat aja dulu mas, masih fg kan?selagi mendapat pengalaman dan ilmu kenapa tidak
      Yap, ada tentang larangan ke perusahaan sejenis mas.

  3. Halo pak.
    Saya ingin bertanya, apakah kalo melamar lewat websitenya langsung bakalan di respon? Lalu kalo IT support sistem kerja nya bagaimana, apakah tau ? Sabtu minggu libur? Mohon pencerahnnya ya pak.

    Terima kasih

  4. Pak saya mau nanya, apa di mayora sistemnya kontrak dan tidak bisa jadi pegawai tetap? Karna saya dengar dari temen saya seperti itu.
    Terimakasih

    1. Halo Ibu Lilis,

      Untuk Mayora kemarin saya yaitu probabtion selama 6 bulan.
      Nah setelah itu akan di lakukan evaluasi oleh management
      akan di cut off atau menjadi karyawan tetap

    1. haloooo makasih udah nanya
      gajinya sesuai umr kok
      gajinya berapa? bisa deeh membeli sebongkah berlian hehehe
      yg penting pengalaman dan pelajarannya sih menurutku mas 🙂

        1. halooooo thank you udah nanyaa
          iyaaa pokoknya gak dibawah umr. bisa sampai +20 % kok dr umr
          tergantung pengalaman & skill

  5. Hallo mas, Saya pengalaman satu setemgah Tahun. Ini saya dipangil psikotes, blh share dong psikotes Dan untuk bisa sampe tahap interviewnya gimana? Terus kira2 yang udah berpengalaman gajinya bisa Naik berapa persen dari gaji perusahaan sebelumnya yaa?

    1. Halooo mbaa

      thank you udah mampir di blog saya,
      psikotesnya standar saja kok mbaak, tentang hitungan, terus ada balok balok juga.
      Untuk bisa ke interview HRD cukup lolos psikotes aja mbaa
      waduuh untuk gaji saya gak tau mbaa, kan bukan orang HRD hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *