Jangan Mencari Pembenaran Apa Yang Tidak Terjadi

November 17, 2017

 

Banyak diantara kita mungkin bertanya tanya dan sering membandingkan hidup kita dengan orang lain. Salah satunya tentang kehidupan, Kehidupan itu sangat luas tergantung dari mana kita melihatnya. Misalnya adalah saya ambil contoh, kenapa sih kehidupan ini ngenes banget, kehidupan ini miris banget, Gaji kok kecil banget, orang lain kok bisa yaa dapet kerjaan yang bagus, tabungan kenapa ngga nambah nambah, dan lain sebagainya.

Pertanyaan pertanyaan diatas pasti muncul dan seakan kita menjadi seorang yang sangat lemah. Padahal itu semua bukan semata mata kita yang lemah, kita tidak dapat mensyukuri nikmat yg ada. Dimulai dari kegidupan ini ngenes banget, Waduuh mungkin kita salah melihat kehidupan ini. Salah melihat orang yang menjadi patokan kita. Banyak orang menjadikan orang yang sudah kaya dari lahir menjadi patokan hidupnya. Padahal menjadi kaya itupun harus menjalani proses.

Terus ada pasti yang beranggapan kok orang lain mudah banget yaa dapet kerjaan yang bagus, kita dapat 1 saja sulitnya minta ampun. Dari sini saya pernah belajar, bahwa jangan sampai mengeluh keluar dari mulut kita. Ibarat kata yaa ditahan saja. Teman saya mengajarkan, biarin aja orang melihat kita senang senang, Tidak perlu menunjukan bahwa kita sedang ada masalah, keberuntungan pasti akan datang, kata dia. Inti dari pembicaraan dia mengatakan ‘Tidak perlu kita mencari Pembenaran dari apa yang tidak terjadi, Cukup syukuri saja dahulu’. ┬áSemua orang pasti sudah ada jalan suksesnya masing masing. aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *