Kecerdasan Hanya Faktor Penambahan

Udah lebih dari 2 bulan ngga nulis di blog ini nih hahaha

Berhubung kemarin ada orang yang dikantor yang resign adalah ide buat nulis di blog ini hehe. Kemarin Jumat 5 desember 2017 ada 2 orang rekan kerja yang resign dari tempat saya bekerja. Yang pertama adalah seorang manager dan yang kedua merupakan experienced. Ada hal hal yang menarik dalam acara farewellnya. Dalam sesi pemberian sambutan, ada hal hal yang disampaikan bucho. Dari mulai pencapaian apa saja yang sudah dicapai, prestasi hingga ucapan terima kasih. Dari sini saya belajar, orang yang hebat tidak pernah menceritakan apa saja yang telah ia perbuat, namun orang lainlah yang akhirnya bercerita tentang apa saja yang ia lakukan.

Inspirasi?iyaaa saya bilang dia merupakan inspirasi buat saya. Mengapa tidak, usia baru sekitar 33 tahunan sudah menjadi manager di design, fasih bahasa jepang, banyak yang sudah ia capai hingga ada beberapa prestasi dunia yang pernah ia capai. Ada beberapa yang menarik saat dia sampaikan : ” Kecerdasan seseorang hanya merupakan nilai tambah bagi orang itu, sedangkan Sifat dan pikiran merupakan Faktor pengali” Jika seseorang sudah berfikiran negatif maka hancurlah orang itu.

Kemudian saya menarik garis benang merah, yaap 100% benar. Kita bisa melihat sosok sosok besar yang sudah mendunia sepeti Jack Ma. Dia bukan lulusan IT namun hanya lulusan Sastra Inggris. Tapi berkat pemikiran yang selalu positif beliau sekarang sudah menjadi Pakar IT terkemuka di dunia, bahkan menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Pikiran bawah sadar terus mensugesti pikiran kita, contoh lainnya saat kita merasa orang yang tidak beruntung maka akan selamanya menjadi orang yang tidak beruntung.

Mungkin saat ini kita harus berusaha dan meyakinkan pikiran harus selalu positif, dan mumpung masih awal tahun mari wujudkan resolusi yang sudah kita lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *