Cara Tercepat Pergi dari Bekasi ke Ancol Dufan Menggunakan Kereta Commuter Line

Assalamualaikum Wr Wb

 

hahaha ngga biasanya nih mau update blog di hari weekday. Ok tema hari ini adalah pengalaman ke Ancol Dufan  menggunakan Kereta Commuter Line.

Hari sabtu kemarin 3 maret 2018, saya ada acara ke dufan dengan rekan kerja saya. Acaranya adalah mengajak jalan – jalan rekan kerja yang berasal dari Jepang. Tujuan utama kami adalah Ancol. Di dalam Ancol kita berencana untuk masuk ke Fauna Land. (Review untuk Fauna Land  next yaaa…)

Oke Tim terbagi jadi 2, Ada yang menggunakan mobil dari Cikarang, dan ada yang menggunakan kereta Commuter Line, saya yang termasuk menggunakan kereta Commuter Line. Saya Berangkat dari rumah jam 06.30 menuju Stasiun Kranji.  Di Stasiun Kranji, Saya tiba pukul 06.55 dan langsung menuju peron. Beberapa menit kemudian, kereta tujuan kota tiba dan saya menaiki kereta tersebut.

Suasana di dalam kereta begitu padat, karena saya menaiki kereta yang dari Cikarang. dari Stasiun Kranji – Stasiun Kota membutuhkan waktu sekitar 1 Jam 45 Menit. menurut saya yang paling lama adalah ketika kereta menunggu antrian ketika akan masuk ke stasiun besar seperti Stasiun Gambir dan Stasiun Kota. Dari Stasiun Gondangdia, saya sudah dapat duduk di kursi penumpang dan lumayan mengurangi rasa pegal hehehehehe……

Oke tiba di Stasiun Kota kita menunggu sekitar 30 menit yang katanya kereta menuju tanjung priok akan tiba. Waaah ketika waktu yang akan tiba, ternyata kereta yang akan kami tumpangi sudah lama menunggu dan ketika kami menyadari kereta menuju tanjung Priok jalan. Waduuuh dalem ati ngeneees amaat hahaha

Live must go on, kita cari alternatif menggunakan Bajaj. Bajaj yang kamu tumpangi bilang 25 ribu menuju ancol dan ketika itu saya tawar menjadi 20 ribu. dan oke. Lagi dan lagi kita seperti kena tipu, Si Bajaj cuma mengantarkan kita sampai Lampu Merah Jembatan saja(padahal niatnya kita membantu Bajaj Bajaj itukan yaa, Ini mungkin sebabnya orang orang beralih menuju ke Angkutan Online). Dan akhirnya kita jalan menuju Pintu Barat Ancol. Jangan Khawatir selalu ada Bis Gratis yang disediakan pihak Ancol ke tempat yang berada di Kawasan Ancol.

Berikut Biayanya :

Tiket masuk menuju Ancol   = Rp. 25.000

Tiket Kereta Stasiun Kranji – Stasiun Kota = Rp. 3.000

Bajaj  = Rp. 20.000

Biaya Parkir Motor = Rp. 8.000

Si Tukang Bajaj
Kondisi Stasiun Kota
Kondisi Di Dalam Kereta Sebelum Station Gondangdia
Kondisi sesudah Stasiun Gondangdia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *