Takdir Orang Tidak Ada Yang Tahu

Assalamualaikum, akhirnya kembali ngisi blog lagi yaa. hahaha

Oke saya sekarang mau ngomongin takdir. Takdir menurut orang  dan agama sih tidak dapat di rubah kecuali dari orang itu sendiri yang takdirnya. Di kitab suci yang saya anut juga jelas dikatakan di surat (QS. Al Baqoroh:286) yaitu ““Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya…….”

Banyak orang tidak tahu dibalik kesuksesan seseorang itu ada hasil kerja keras yang dilakukan orang tersebut. Pernah melihat kisah dari Jack Ma? Iya dia merupakan pendiri Ali Baba Grup. Seorang lulusan guru bahasa Inggris (kalo ngga salah) yang berhasil menjadi orang yang sangat berpengaruh di muka bumi ini dan merupakan salah satu orang terkaya di Muka Bumi ini. Dari biografinya kita melihat, Siapa sih Jack Ma, Loh kenapa bisa mendirikan perusahaan teknologi, Kenapa bisa seorang lulusan Bahasa Ingris bisa menjadi seorang yang sangat pintar dalam bidang teknologi? dan banyak pertanyaan lainnya yang mungkin tidak akan ada habisnya

Next, Apa sih yang dilakukan Jack Ma sehingga dia bisa menjadi orang seperti saat ini? Banyak orang mungkin tidak banyak yang tahu kekuatan alam bawah sadar kita merupakan kekuatan utama untuk mencapai cita – cita yang kita inginkan. Jack Ma dalam kisahnya tahun 1998 saat terjadi krisis moneter dia meyakinkan teman – temannya bahwa Ali Baba akan menjadi perusahaan yang sangat maju. Dia mengibaratkan di Barat boleh mempunyai Hardware dan Software yang sangat baik. Tapi untuk kemampuan otak, setiap orang memiliki kemampuan yang sama. Otak orang Cina tidak kalah dengan otak Orang Amerika ataupun orang barat imbuhnya saat meyakinkan semua temannya.

Banyak orang yang mungkin ngga percaya dengan apa yang di ucapkan oleh Jack Ma, tapi itu bukan halangan baginya untuk terus mewujudkan cita – citanya mendirikan Ali Baba Grup. Banyak Cemooh, Banyak sindiran, Banyak tertawaan, dan banyak hal – hal yang tidak mengenakan lainnya.

Sama halnya dengan diri kita, Apa sih cita – cita kita yang ingin kita capai?

Contohnya saya saja yaaa, semoga dapat menginspirasi hahaha

Oke saya dulu SD sekolah di SD Negeri  sebut saja Jaka Setia IV, dari kelas 1 hingga kelas 6 mentok mentok cuma bisa rangking 6 & 7. Iyaa memang saya bukan orang yang pinter (apalagi kalo pelajaran menghafal). Untuk pelajaran menghafal seperti IPS dan IPA saja Ujian Akhir Sekolah saja nilai saya pas pasan (ngepas banget malahan). Oke Sekip masalah nilai yaa, selepas dari SD saya tes masuk di Jakarta dan di Bekasi. Di Jakarta Alhamdulillah saya bisa masuk SMP Negeri 199. dan di Bekasi saya di terima di SMP Negeri 7 Bekasi. 2 Pilihan emang selalu sulit yaaa gak sih. Dulu banyak anggapan (guru apalagi) mana mungkin bisa lolos di SMP Jakarta, Toh nyatanya alhamdulillah saya bisa lolos dan akhirnya milih di Jakarta. Untuk Cerita SMP, SMA, dan Kuliah dan apalagi Dunia Kerja di ceritakan kemudian yaa hahaha

Banyak sih pelajaran yang dapat diambil :

  1. Jangan pernah meremehkan orang, percaya deh kekuatan pikiran alam sadar itu berpengaruh banget.
  2. Punya cita – cita itu setinggi langit. ketika ada orang yang meremehkanmu. Catat namanya, agar mendapat motivasi tambahan.
  3. Berusaha aja dulu. Urusan berhasil nggak nya biar yang dia atas yang menentukan. Jika ada pikiran yang negatif, langsung katakan ke diri sendiri “MASA SIH”
  4. Nikmati masa kegagalan sedini mungkin. Kalo udah tua nanti malah repot kan

 

Saat menulis ini, ada sih perasaan bimbang. Kebetulan alhamdulillah sekarang di kasih kesempatan belajar lagi. Tapi nilai ujian gak pernah dapet 100. Astagfirullah. Semoga diberikan kemudahan kedepannya. aamin

 

20/09/2018

Osaka, Japan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *