Indonesia, Kenapa Akhir – Akhir ini Sering Terjadi Bencana yaa?

Indonesia, Kenapa Akhir – Akhir ini Sering Terjadi Bencana yaa?

Peta Bencana Indonesia Tahun 2014

Haloo assalamualaikum, Di hari ke empat dari #10hariberceritaberturutturut ingin kembali merenung kenapa Indonesia akhir akhir ini sering terjadi bencana ya?

Bencana, tidak lain tidak bukan memang khodrat dari Yang Maha Kuasa Allah SWT. Allah lah yang menetapkan segala sesuatunya, menentukan jalannya Sehingga umat manusia bisa mengambil hikmah dibalik bencana itu terjadi. Belum lama ini di Cilegon dan Lampung Selatan akibat dari Tsunami yang dihasilkan dari Gunung Anak Krakatau atau disingkat GAK. Konon katanya GAK ini terjadi longsor sekitar 64 Hektar (mohon koreksi kalau salah) ke dasar lautan. Longsoran inilah yang menyebabkan tsunami terjadi di Cilegaon dan Lampung Selatan. Tsunami ini menewaskan lebih kurang 400 korban jiwa dan lebih dari 1000 orang luka – luka. Setelah kejadian tsunami ini terjadi, tersebar luas video Grup Band Seventeen sedang manggung di acara salah satu BUMN. Dan disusul pula video seorang biduan sedang berjoged dengan 2 orang laki laki di acara tersebut. 

Semuanya kebetulan gak sih?

Coba deh kita merenungkan apakah semuanya kebetulan terjadi atau tidak. Pernah tidak terpikir orang yang videoin tersebut menjadi salah satu korban dan HP untuk merekam semua kejadian tersebut rusak sehingga semua video tidak tersebar. Mungkin banyak orang menggap semua itu secara kebetulan. Tapi menurut pandangan saya, semua itu tidak ada yang kebetulan. Sang Maha Pencipta dan Sang Maha Perencana telah menyiapkan semuanya. Dengan kejadian tersebut seakan – akan coba loh lihat ini, kalian mau meninggal dengan keaadaan hina seperti ini sesaat melakukan maksiat? Kira – kira pesannya seperti itu yang saya dapat.

Bulan Oktober juga kita merasakan Tsunami yang terjadi di Pulau Sulawesi, tepatnya di Sulawesi Tengah. Ibukota Sulawesi Tengah porak poranda di terjang tsunami yang diakibatkan Gempa Bumi di dasar laut. Ikon kota Palu yaitu Jembatan Kuning pun runtuh akibat gempa bumi tersebut. Padahal pada bulan tersebut Pemerintah sedang gencar gencarnya meresmikan Tol Baru yang ada di sejumlah daerah. Dari bencana ini saya menafsirkan, Sang Maha Pencipta : ” Halo jangan kalian hanya memikirkan dunia saja, Tolong pikirkan juga Sumber Daya Manusia (Bertaqwa dan Adab)”. Kenapa saya bilang adab dan Bertaqwa? karena saya pernah mendengar cerita Kaum zaman Nabi, dibinasakan karena Homoseksual dan lain – lainnya. Pembangunan itu bisa kapan saja di lakukan, asalkan Allah itu Ridho. kalo Allah tidak Ridho yaa mungkin itu diadakan bencana supaya manusia itu mikir.

Tapi sampai sekarang manusia di Indonesia rasanya masih belum mikir, dan terus menyalahkan keadaan.

Sekian, nanti saya mau cerita kehidupan d Jepang deh. Walaupun orang disini cukup tidak beragama dan banyak juga bencana. Tapi pemikirannya itu yang patut ditiru.

Shiojiri, 11 Januari 2019  

About Akhmad Harry Susanto

Cuma seorang manusia yang bekerja di BUMN (Badan Usaha Milik Nippon), Yang ingin meraih cita - citanya dan sebisa mungkin tidak untuk mengeluh :D contact email : aharrys@otnasus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *