Awal Mula Kehidupan Di Jepang (Part 1)

Awal Mula Kehidupan Di Jepang (Part 1)

Map Jepang

Assalamualaikum

Selamat malaam, Saatnya saya bercerita tentang awal kehidupan di Jepang. Awal mula saya datang ke Jepang adalah bulan agustus, 1 hari sebelum Lebaran Idul Adha 2018. Pertama masuk Jepang saya melalui Bandara Kansai Airport atau yang biasa disebut KIX. Turun dari pesawat, ke toilet sebentar lalu menuju Bandara Utama dengan menggunakan monorel. Ekspresi pertama yang dikatakan adalah WAH, akhirnya bisa menginjakan kaki di Jepang Juga. Alhamdulillah 

Di Bandara Utama kita melakukan cek imigrasi istilahnya, Semua di data kembali. Kita di pisahkan dari antrian turis – turis karena kita tinggal lebih dari 1 bulan dan diwajibkan membuat Alien Card. Alien Card? penasaran ? nih kayak gini. 

Back to judul yaaa, Awal Mula Kehidupan Di Jepang kayak gimana sih?

yang paling pertama adalah bingung. Bingung kenapa? Semuanya serba mesin. Disini untuk beli Karcis chikatetsu / kereta bawah tanah, densha / kereta, minuman itu menggunakan Jidohanbaiki (Mesin). Tapi yang paling keren adalah membeli tiket kereta / chikatetsu. Jadi untuk setiap weekend di Osaka, akan ada ptomo ichi nichi kippu dengan harga 600 yen menggunakan Metro Osaka sepuasnya. 

Jangan heran ketika kalian menyebrang jalan orang orang sangat sabar menunggu hingga lampu pejalan kaki berwarna hijau. Disini walaupun jalanan kosong pun kepatuhannya patut diacungi jempol. Di Jepang bukannya tidak ada orang iseng, misalnya saja tembok yang di coret – coret, buang sampah dll. Tapi itu semua jumlahnya sangat sedikit. Menurut saya inilah ciri – ciri negara berkembang yang mengutamakan pendidikan budi pekerti.

Kayaknya ceritanya segitu dulu yaaa, nanti di lanjut di part 2.

Wassalamualaikum

About Akhmad Harry Susanto

Cuma seorang manusia yang bekerja di BUMN (Badan Usaha Milik Nippon), Yang ingin meraih cita - citanya dan sebisa mungkin tidak untuk mengeluh :D contact email : aharrys@otnasus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *