Review Pelayanan Rumah Sakit Omni Bekasi

Source: www.sehatq.com

Assalamualaikum Wr. Wb.

Mencari inspirasi itu ternyata agak susah yaa untuk mengisi konten apalagi yang harus di share di dalam blog ini. hehehe

Kali ini ingin mereview tentang pelayanan rumah sakit yang ada di bekasi, tepatnya yang berada di Pekayon Bekasi Barat. Rumah sakit yang berada di Jalan Pulo Ribung ini letaknya ada di dekat galaxy, Jika teman teman dari arah jati asih, Letak rumah sakit ini sebelum Jembatan Kemang Pratama atau lebih tepatnya di samping Rumah makan cepat saji Mc donalds. Jika anda mengendarai sepedah motor, anda dapat memakirkannya di samping jalan rumah makan cepat saji Mc. Donalds tersebut.

Dari tempat parkir sepeda motor, kawan kawan semua harus jalan ke dalam rumah sakit sekitar 2 menit dan diarahkan langsung oleh satpam ke meja pendaftaran. First Impression yang di dapat, Kok rumah sakitnya ‘Sepi’ dan Gede banget yaaaa. Oke lanjut lagi, Jika anda belum pernah mendaftar di Rumah sakit tersebut, anda di haruskan mengisi formulir yang ada. Tapi jika anda sudah mempunyai kartu rumah sakit, anda dapat langsung menunjukan kartu tersebut ke petugas yang ada. Disini posisi nya, saya belum pernah mendaftar di rumah sakit ini jadi diharuskan menulis ‘Form Pendaftaran’. Second Impression adalah Pelayanan officenya sangat buruk. Pasien di haruskan mengisi form dengan posisi berdiri, tidak ada tempat duduk di dekatnya.

Setelah mengisi formulir dan menyerahkan kembali ke Petugas pendaftaran, anda disuru menunggu sekitar 10 menit untuk dilakukan proses administrasi. Proses administrasi selesai, anda di arahkan ke ruang IGD (karena saya posisinya mendaftar dokter umum) yang berada di belakang area Rumah Sakit. Benar benar melelahkan Itu impression saya selanjutnya. Masuk ke ruang IGD, di cek untuk timbang badan dengan perawat yang saya rasa kurang elegan menyuruh passien !

Kemudian saya di perintahkan tiduran untuk selanjutnya di periksa tekanan darah, suhu, detak jantung dll dan Dokter yang memeriksa. Dengan diagnosa yaitu sakit maag kambuh, saya di suggest untuk disuntik tetapi saya menolak hal tersebut. Selesai di periksa, saya ke area administrasi di samping ruang IGD ini. Lama, menunggu hampir 30 menit akhirnya nama saya di sebutkan untuk pengurusan administrasi (Terkait dengan biaya untuk pemrosesan asuransi).

Dari penjelasan saya diatas, ada beberapa catatan Good Point dan Weak point dari rumah sakit ini.

Good Point :

  • Rumah sakitnya besar dan bersih.
  • Posisi rumah sakit yang strategis.
  • Parkir mobil / motor yang luas tidak menyulitkan pasien.

Weak Point :

  • Dari tempat parkir ke ruang pendaftaran alangkah baiknya di berikan seperti peneduh atap. Karena saat kondisi hujan sangat menyulitkan pasien.
  • Pelanyanan pada posisi Front office / pendaftaran perlu perbaikan. Tolong kalo bisa diberikan tempat duduk. Sangat menyulitkan jika orang sudah sepuh / orang yang sakit parah.
  • Posisi IGD sangat jauh pak bu, Masa iya harus jalan ke belakang dahulu untuk proses pemeriksaan. Kalo bisa di berikan akses jalan tercepat ke ruang pemeriksaan.
  • Perawatnya jangan Judes doong. serem tau pak buu (Astagfirullah)
  • Biayanya kalau bisa di tekan agar murah, Entah kenapa saya merasa biaya saat sakit dan pemeriksaan di sini lebih mahal dibandingkan tempat lain.

Demikian, review saya semoga bisa menjadi referensi kawan – kawan semua dan tulisan ini dapat bermanfaat. hehehe……

About Akhmad Harry Susanto

Cuma seorang manusia yang bekerja di BUMN (Badan Usaha Milik Nippon), Yang ingin meraih cita - citanya dan sebisa mungkin tidak untuk mengeluh :D contact email : aharrys@otnasus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *